Friday, September 07, 2012

hanya bisa menulis

alergiku kambuh lagi. baru sembuh beberapa minggu kakiku udah mulai kena alergi lagi. gatal-gatal di sana-sini bahkan sampe agak membengkak. aku udah bilang ibu kalau alergiku kambuh dan aku minta obat herbal yang direkomendasiin temenku (yang ternyata juga punya komplikasi penyakit tapi sekarang udah mulai sembuh karena mengkonsumsi obat itu) tapi ibu bilang nunggu tubuhku begini begitu dulu biar nanti ini itu (aku bahkan gak mau denger penjelasan ibu karena aku udah ga tahan sama penyakitku). Ini baru satu penyakit yang diketahui ibu. Padahal, aku tahu, masih ada 2 gejala penyakit lagi yang aku alami. Tapi aku belum bilang sama ibu. Aku udah males denger respon ibu yang seperti itu terhadap penyakit alergiku. Bagaimana kalo ibu denger dan tau gejala penyakit lain yg sedang aku alami? Apa harus nunggu sampe parah banget dulu sampe ibu mau bergerak bener-bener menolongku? Aku sebenernya ga mau membandingkan keadaanku dengan adikku... Tapi, tiap kali adikku sakit pilek dikit aja ibuku heboh banget sampe dibawa ke dokter diperiksain... Aku tahu adikku emang menderita sinusitis... Tapi, apakah penyakit alergi akut yang sangat menyiksa ini boleh diabaikan gitu aja? 
Kenapa ibu menganggap penyakit yang aku idap ini hanya sekedar penyakit yang bisa sembuh dalam waktu 1-2 hari? Padahal setiap hari aku menangis karena menahan sakit dan gatal yang gak bisa dideskripsikan. 
Kadang-kadang aku takut aku akan mati cepat karena penyakit-penyakitku karena keluargaku sepertinya cuek-cuek saja dengan penyakitku. 
Aku menulis ini bukan karena aku meminta belas kasihan. Tapi, karena aku sudah capek sama penyakitku, bahkan aku merasa capek juga ngomong ke ibu soal sakit yang aku rasain. Aku gak tau harus cerita ke siapa. Aku hanya bisa menulis di sini. Aku hanya bisa menulis. 

No comments:

Post a Comment