Tuesday, August 28, 2012

Menahan dan Mengeluh dalam tulisan

Aku tidak tahu, mungkin memang benar aku ini suka mengeluh. Mengeluh kesakitan. Tapi, aku tidak pernah mengatakannya. Aku hanya menulisnya seperti ini.

Aku masih belum berani bilang sama ibu atau adikku soal penyakitku. Aku sebenernya juga ga yakin sama penyakitku. Tapi, aku memang tidak bisa menahan rasa sakit di tubuhku ini. Saat aku mulai googling... Aku sangat shock... gejalanya mirip dengan yang aku alami... Aku semakin takut kalo aku terkena penyakit itu. Aku selalu menganggap hal itu tidak benar dengan mengalihkan perhatianku dan pikiranku. Tertawa dan melupakan segalanya. Melakukan hal-hal yang aku sukai hanya demi mengalihkan segalanya.

Namun, sepertinya usahaku hanya sia-sia.... Karena rasa sakit itu masih saja terasa di badan.... Mau mengalihkan seperti apapun rasa sakit itu masih ada.... Dan hari ini pun juga....

Aku sudah mengalihkan dengan memikirkan skripsiku, berkumpul, ngobrol, tertawa-tawa dengan teman sampai lupa waktu, ngobrol dengan orang tua bahkan bercanda dengan mereka, online dan berharap semuanya ga terasa sakit.... Tapi... masih saja sakit....

Aku diam saja. Aku hanya mengetik ini di depan laptopku. Aku tidak tahu harus berkata pada siapa tentang penyakit ini.

Siapa yang harus aku beritahu? Siapa yang bisa menolongku?


4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. I think I get a disease in me, but I'm not so sure T_T I'm afraid.

    ReplyDelete
  3. what do you feel wrong with your body? do you need companion to see the doctor? I'll company you... (if you want).

    ReplyDelete