Wednesday, February 20, 2013

Janji Papa


"Janji ya nggak akan ninggalin aku?" Dia menyodorkan kelingkingnya padaku.
Senyumku terkembang. "Janji." Kami mengaitkan jari kelingking kami. Sebuah tanda perjanjian bahwa aku tidak akan pernah meninggalkannya.
Sesaat kemudian dia memasuki ruangan itu.
Sepuluh tahun sudah dia rutin menjalani perawatan di sini. Sepuluh tahun sudah aku menemaninya. Tidak pernah sekalipun aku meninggalkannya. Sepuluh tahun sudah aku berjanji padanya. Sepuluh tahun sudah aku selalu menepati janjiku padanya dan akan selalu menepati janjiku sampai kapanpun.
Aku mendekap kertas kecil berwarna pink itu. Airmataku menetes. Istriku memelukku dalam diam, perlahan aku mendengar isak tangisnya. Kami berdua bersimpuh di depan tempat peristirahatannya yang kekal.
Hanya sepucuk surat yang dia tinggalkan padaku bertuliskan pesan singkat:

Terima kasih papa, karena selalu menemaniku dan nggak pernah ninggalin aku. Terima kasih karena papa selalu menepati janji. Adek sayang papa selamanya. 


-ultrautogia-
FF2in1

2 comments: