Wednesday, December 05, 2012

sederhananya: hanya kenapa?

Ada yang bilang bahwa saat kita lahir di  dunia, kita menembus jutaan galaksi dengan kecepatan ratusan juta tahun cahaya. Saat kita lahir di dunia, kita adalah keajaiban. 


Namun, aku sering bertanya... 

Kenapa aku lahir di dunia? 
Kenapa aku lahir di keluarga ini? 
Kenapa orangtuaku mereka? 
Kenapa aku anak pertama? 
Kenapa saudaraku dia? 

Pertanyaanku tak pernah terungkap. Pertanyaanku tetap tak terjawab. 

Aku juga sering berpikir... 

Jika aku adalah keajaiban, jika aku datang dengan menembus jutaan galaksi dengan kecepatan ratusan juta tahun cahaya....... berarti ada sesuatu di hidupku... 

Ada banyak hal yang tidak aku mengerti terjadi dalam hidupku entah itu hal baik atau hal buruk. 

Kenapa semua ini harus terjadi padaku? Apa aku sekuat itu dalam menghadapi semuanya?


Lahir di dunia itu suatu misteri. Hidup itu misteri. 
Banyak pertanyaan dalam hidup yang tidak terjawab. 
Banyak hal dalam hidup yang tidak dimengerti. 
Tapi semua hal itu ada dan terjadi.
Semua hal itu datang dan pergi. 
Sampai akhirnya kita semua akan sampai pada kematian. 
Sama seperti kelahiran dan kehidupan....
Kematian juga adalah suatu misteri. 

Namun, sebelum kita semua mati, bukankah lebih baik kita berusaha mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan hidup kita? Mungkin tujuan hidup kita adalah mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu. 

Sampai nanti di ujung jalan, jika kita tidak juga menemukan jawaban yang tepat untuk semua pertanyaan-pertanyaan kita... paling tidak kita sudah pernah berusaha, paling tidak kita tahu apa tujuan hidup kita, paling tidak kita melakukan sesuatu yang berarti yang berguna untuk diri kita selama perjalanan hidup kita. 



-ultrautogia-

simple thought




No comments:

Post a Comment